Awal Mula Asuransi

Aku akan bercerita awal mula kenapa aku melek asuransi di usia yang cukup muda. Aku sempat bimbang untuk memiliki proteksi, karena banyaknya berita dan pengalaman tidak menyenangkan. Aku akan memulai ceritaku disini.

ASURANSI

5/5/20231 min read

shallow focus photography of blue umbrella
shallow focus photography of blue umbrella

Hai reader,

Kalian pasti banyak mendengar berita kekecewaan terhadap asuransi. Aku juga mendengar itu, tapi kenapa aku tetap beli asuransi?

Saat aku kecil, aku memiliki asuransi swasta dari kantor papaku. Ketika papaku resign dari kantor tersebut, asuransi tersebut ikut terhenti. Akhirnya aku beralih ke asuransi negeri. Lalu ketika aku dewasa, aku merasa perlu punya asuransi swasta. Tetapi dengan banyaknya berita kekecewaan, membuat aku bertanya-tanya. Pengalamanku dulu memakai asuransi swasta nyaman dan cepat.

Akhirnya aku mencari tahu kenapa ya bisa banyak orang kecewa tetapi masih banyak orang yang bertahan. Perusahaan seperti *Z, P*, M* adalah perusahaan asuransi yang sudah berdiri lama dan tetap bertahan, apa mungkin dia punya sistem yang kurang baik. Proses pencarianku ternyata menemukan hasil bahwa bukan asuransinya yang salah tetapi komunikasi agen dan nasabah yang kurang baik penyebabnya.

Om ku becerita tentang kekecewaannya dengan asuransi. Dia percaya dengan perkataan agennya (anak teman omku) sehingga kurang teliti dalam membaca polis. Setelah berjalan kurang lebih 5 tahun, dia melihat hasil investasi yang tidak sesuai dengan harapan dan kata kata "setelah 10 tahun bisa dicairkan". Kejadian itu membuat om ku tidak ingin masuk asuransi swasta lagi.

Bekal pengalaman orang-orang akhirnya aku memantapkan diri mengambil polis asuransi. Aku sudah belajar dari kesalahan orang-orang, jadi kesalahan itu tidak terjadi denganku.

Sekian ceritaku, terimakasih sudah membaca.